Rabu, 11 November 2015

Senandung Untuk Cahaya

Wahai Cahaya.!

Hanya mereka yang dibawahku yang bisa mencaci dan membenciku.

Tapi aku tidak pernah dicaci atau dibenci, 
aku juga tidak ingin dicaci atau dibenci, 
karena aku tidak berada diatas siapapun.

Dan benar, wahai Cahaya.!

Hanya mereka yang berada diatasku yang bisa memuji dan mengelukanku.

Tapi aku tidak pernah dipuji atau dielukan, 
aku juga tidak ingin dipuji atau dielukan, 
karena aku tidak berada dibawah siapapun.

Cahaya.!

Tahukah Engkau, Cahaya? 

Kami bisa berbaik hati dan mulia seperti malaikat-malaikat yang bercahaya.
Tapi, Cahaya, 
kadang kami juga bisa menjadi berengsek dan menghinakan diri kami sendiri.

Wahai kau yang ber-Cahaya.!

Tahukah Engkau kebenaran yang ada pada kami.?
Benar, Cahaya.

Kadang kami berada jauh diatas, melampaui Engkau yang bercahaya. 
Tapi, Cahaya, kadang kami berada jauh dibawah, 
melampaui binatang-binatang lumpur menjijikkan tanpa cahaya.



2 komentar: